Berita Epong Reza Berujung Perkara

ceritawarga.com

Epong Reza (ist)

Ceritawarga.com,Bireuen|M.Reza (30)alias Epong Reza,seorang wartawan muda Bireuen itu tampak sopan duduk di kursi pesakitan. Sorot matanya tercurah pada Majelis Hakim,saat membuka sidang dengan agenda mendengar eksepsi terdakwa yang di bacakan kuasa hukumnya pada sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Bireuen,
Selasa(12/03/2019)

Epong Reza diseret ke meja hijau karena sebuah postingan link berita yang ditulis di media Online dengan judul"Merasa Kebal Hukum Adik Bupati Bireuen Diduga terus gunakan Minyak Subsidi Untuk Perusahaan Raksasa"kemudian di unggah melalui akun Facebook pribadinya.


Merasa tersinggung, Direktur Utama PT. Takabeya Perkasa, H. Mukhlis, A.Md melaporkan ke Polres Bireuen.karena diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media sosial lewat akun Facebooknya, pada 25 Agustus 2018 lalu.

Laporan itulah yang membuat Epong Reza ditangkap dan ditahan Polres Bireuen pada 21 Desember 2018 lalu, sekaligus menjadikannya pesakitan.

Di ruangan sidang Pengadilan Bireuen
Sidang dipimpin Majelis Hakim Zufida Hanum SH, MH,penasehat hukumnya Muhammad Ari Syaputra SH,m membacakan eksepsi terdakwa diantarnya,Surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum obscuur libele dimana surat dakwaan tersebut tidak cermat, kabur dan tidak jelas dimana JPU memaksakan  M. Reza menjadi terdakwa dalam perkara ini.

Kuasa hukum Epong Reza,memohon kepada Majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara a quo untuk menerima Eksepsi Terdakwa dan memberikan Putusan Sela dengan amarnya berbunyi sebagai berikut, menerima Eksepsi Panasehat Hukum Terdakwa seluruhnya, menyatakan Dakwaan Penuntut Umum batal demi hukum.

Perseteruan antara Mukhlis Takabeya yang kini menjabat ketua harian Golkar Bireuen dan Epong Reza tentu belum berakhir . Soalnya, pengadilan masih berlangsung terus. Sidang lanjutan untuk mendengarkan tanggapan JPU terhadap eksepsi tersebut dilanjutkan Selasa,19 Maret mendatang ,akan kah seluruh dakwaan dimentahkan hakim.Kita tunggu !

Penulis: Rahmat Setiawan

 

ceritawarga.com