Di Pakistan Ada ATM Tertinggi di Dunia, Dikelilingi Awan dan Pegunungan

ceritawarga.com

ATM Tertinggi di Dunia (Wikimedia Commons)

Ceritawarga.com|Mesin ATM (automated teller machine) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Saat traveling, ATM pun menjadi sesuatu yang kerap dicari oleh wisatawan.

Meski begitu, pernahkah Anda membayangkan pergi ke ATM saat sedang berada di area pegunungan?

Hal itu ternyata tidak mustahil dilakukan di Pakistan. Pasalnya, National Bank of Pakistan mengklaim bahwa mereka punya ATM tertinggi di dunia.

ATM tersebut bahkan sudah masuk ke laman Guinness World Records. Di sana, disebutkan jika ATM itu ada di ketinggian 4.693 meter di atas permukaan laut.

Baca juga :Meski Sudah 2 Hari Dikubur,Bayi Ini Selamat Simak Kisahnya!

ATM itu sendiri pertama dibuka pada 6 September 2016. Lantas, pada 18 November 2016, Guinness World Records menetapkannya sebagai ATM tertinggi di dunia.
Lokasi ATM ini sendiri berada di Khunjerab Pass, Gilgit Baltistan, Pakistan.

Khunjerab Pass sendiri merupakan sebuah jalur yang ada di bentang pegunungan Karakoram, tak jauh dari perbatasan Pakistan dengan China.

Saking tingginya posisi ATM ini, maka pengguna ATM pun bisa melihat bentang pegunungan yang tampak dekat serta awan-awan di sekitarnya.

Posisi ATM yang ada di antara pegunungan ini juga bukan hanya untuk memecahkan rekor semata. Alih-alih, National Bank of Pakistan mendirikannya agar nasabah di daerah tersebut tetap bisa menggunakan layanan bank.

Sementara, untuk memastikan mesin ATM tetap menyala, National Bank of Pakistan memilih untuk menggunakan tenaga surya(Suara.com)