Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Babak Belur Diamuk Massa

ceritawarga.com

Ilustrasi pencuri motor

Ceritawarga.com,Lhoksukon|Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok hendak mencuri satu unit sepeda motor milik warga setempat, Sabtu (19/10).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Fikri Kurniawan, di Lhoksukon Sabtu malam mengatakan, pelaku tepergok pemilik saat sepeda motor sedang didorong keluar rumah.

Baca juga: kecelakaan di Pidie,Setelah Tabrak Kawanan Kerbau, L300 Terjun ke Sungai

“Sepeda motor yang diduga hendak dicuri itu jenis Honda Karisma dengan nomor polisi B 6406 PDP, milik Kustriadi, warga Dusun Alue Ie Jaya, Gampong Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek,” kata Kapolsek.

Ipda Fikri Kurniawan mengatakan, pria yang diamuk warga tersebut berinisial Rus. Namun dalam keterangannya, Kapolsek Cot Girek itu tidak menjelaskan Rus berdomisili atau alamatnya di mana.

Baca juga: Polisi Selidiki Keterlibatan KKB di Aceh dengan Kelompok ISIS

Dikatakan, kejadian ini berawal saat korban memarkirkan sepeda motornya di pekarangan rumahnya. Namun sekira pukul 04.00 WIB, korban terkejut dan keluar dari kamarnya dikarenakan ada suara mencurigakan.

Saat keluar itu, kata Kapolsek, korban memergoki Rus sedang membawa kabur motornya dengan cara mendorongnya. Kustriadi kemudian mengejar pelaku sambil berteriak maling. Hingga tetangga korban, Purwanto terbangun dan membantu mengejar pelaku.

Setelah tertangkap, sambung Kapolsek, pelaku langsung diamuk massa, kemudian korban menghubungi personil piket Polsek Cot Girek dan tidak lama kemudian Kanit Reskrim beserta personilnya bergerak ke lokasi.

Petugas langsung mengamankan Rus yang sedang diamuk massa dan membawanya ke Polsek Cot Girek. Kasus ini sendiri sudah dilaporkan secara resmi ke Polsek setempat oleh korban.

Selain tersangka Rus, tambah Kapolsek, pihaknya juga mengamankan sepeda motor yang hendak dicuri tersebut guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Sumber: ANTARA