Pelanggar Lalu Lintas di Aceh Utara Sidang di Tempat

ceritawarga.com

Pelanggar lalu lintas yang terjaring Operasi Zebra Rencong 2019 yang digelar Polantas Polres Aceh Utara mengikuti sidang di tempat di depan Pos Lantas Lhoksukon, Senin (4/11/2019) ANTARA/HO-dokumen Polres Aceh Utara

ceritawarga.com,Lhoksukon|Sebanyak 40 pelanggar lalu lintas di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, yang terjaring Operasi Zebra Rencong 2019 di hari ke-13 langsung disidang di tempat, Senin (4/11).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas AKP T Heri Hermawan mengatakan razia dengan melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Polisi Militer dan Dinas Perhubungan Aceh Utara itu berlangsung di depan Pos Lantas Lhoksukon.

Baca juga: kecelakaan di Pidie,Setelah Tabrak Kawanan Kerbau, L300 Terjun ke Sungai

“Yang kena tilang langsung disidang di sini (lokasi razia) oleh rekan kita dari Pengadilan maupun Kejaksaan. Nanti mereka yang memutuskan nilai denda berapa, dan langsung dibayarkan di tempat,” ujarnya seperti di langsir Antara

Pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam Operasi Zebra Rencong ini langsung mengikuti sidang di tempat, sehingga pelanggar tidak perlu menunggu hari penetapan sidangnya.

Dikatakan, razia kendaraan ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat pengemudi atau pengendara, penggunaan helm SNI dan kelengkapan berkendara lainnya.

Sejak berlangsungnya Operasi Zebra Rencong 2019 terhitung 23 Oktober, tambah AKP Heri, Satlantas Polres Aceh Utara telah melakukan penindakan berupa tilang kepada 680 pelanggar.

Pihaknya berharap agar pengguna jalan tetap tertib berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga akan tercipta kenyamanan saat dalam perjalanan.

"Kami berharap kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, kemudian lengkapi surat-surat kendaraan maupun mematuhi aturan lalu lintas," pungkasnya.