Salbiah Dukung Kegiatan GGI di Aceh Tamiang

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, ACEH TAMIANG | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I mendukung kegiatan Global Green Initiative (GGI) di Aceh Tamiang. Kehadiran GGI di Aceh Tamiang dalam rangka melaksanakan program pemerintah, guna melindungi lahan pertanian dari bahan kimia.

“Saya sangat mendukung program ini, saya berharap, kedepan semua kelompok tani atau petani di kabupaten Aceh Tamiang mendapat pembinaan dari GGI,” kata Salbiah, anggota DPRK Aceh Tamiang dari Fraksi Partai Gerindra usai mendampingi President GGI, Dr. Oki mengunjungi Kelompok Tani Serani, Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang pada, Selasa (5/11).

Baca juga Salbiah, Politisi Partai Gerindra Sambangi Yayasan BQSR

Kata Salbiah, berdasarkan informasi dari fasilitator, M. Dafitra, SP, kunjungan GGI ini akan berlangsung sampai masa panen. Kata dia, mereka akan melihat hasilnya setiap 14 hari sekali.

“Mereka juga akan membandingkan tanaman yang menggunakan pupuk organik dengan pupuk kimia, mana hasil yang lebih bagus,” ucap Salbiah, anggota Komisi B DPRK Aceh Tamiang itu.

Salbiah berharap, bila hasil panen dengan menggunakan pupuk organik lebih baik, maka petani tidak boleh lagi memakai bahan kimia yang dapat merusak tekstur tanah.

Baca juga Meriahkan Hut RI Ke 74, Tamiang Gelar Festival Dangdut 

“Kedepan, petani harus menggunakan pupuk organik yang ramah lingkungan, guna melindungi bumi sejak dini untuk masa depan anak cucu kita, maka dari itu perlu mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya para petani dalam program Go Green,” pesan Salbiah, politisi Partai Gerindra Aceh Tamiang itu.

Sementara itu, fasilitator GGI, M. Dafitra menjelaskan, tujuan utama kunjungan pihaknya dalam rangka mensosialisasikan program pemerintah, guna melindungi bumi dari penggunaan bahan-bahan kimia atau yang lebih di kenal dengan bahasa Go Green.

“Petani nantinya akan kita ajarkan bagaimana cara penggunaan pupuk organic, tanpa menggunakan bahan kimia,” katanya. [ ]