Pelaku UMKM Bireuen di Latih Budidaya Tanaman Hidroponik

ceritawarga.com

Acara pelatihan Budidaya Tanaman Hidroponik(foto/Umar Al-Khatab Pandrah)

Ceritawarga.com,Bireuen |PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, melatih  Budidaya Tanaman Hidroponik bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)di Aula kantor Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, Rabu (06/11/2019).

Pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi menyampaikan, Kegiatan ini  bertujuan untuk mengajak masyarakat urban Kota Bireuen agar mulai sadar terhadap pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam, khususnya secara hidroponik.

"belakangan ini semakin banyak masyarakat urban yang mulai bercocok tanam hidroponik sebagai suatu ‘cara hemat’ untuk mendapatkan sayuran yang sehat. Selain itu juga, melirik peluang ini untuk dijadikan ‘Bisnis Rumahan’yang cukup menjanjikan, " Papar Hendra Supardi dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dalam memulai usaha ini tidak terlepas dari tantangan, khususnya pada investasi awal. Tapi itu semua sebanding dengan hasil yang akan diperoleh pada saat panen tiba.

Pelatihan yang  dilaksanakan pada tanggal 6 -7 November 2019,mengangkat tema, ‘Solusi yang Ingin Berkebun dengan Lahan Terbatas dan Praktis’. merupakan kerjasama antara PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen dengan Organisasi Karang Taruna Kabupaten Bireuen.(Umar A Pandrah).