PN Lhoksumawe Vonis Mati Terdakwa Kasus 53 Kg Sabu-Sabu

ceritawarga.com

Terdakwa kasus Narkoba

Ceritawarga.com,Lhoksumawe|Majelis  hakim Pengadilan Negeri Lhoksumawe ,yang di pimpin ketua Mukhtar dengan dua anggota, Jamaluddin dan Muhtari menjatuhkan vonis mati kepada satu  terdakwa atas perkara kepemilikan 53 Kg narkotika jenis sabu-sabu.

Dalam sidang lanjutan yang di gelar di Pengadilan Negeri Lhokseumawe pada kamis (07/11/2019) pagi.selain menjatuhkan vonis mati terhadap terdakwa Ibnu Sahar, majelis hakim juga menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada tiga terdakwa lainnya, yakni Hamdan Syukranillah, Irwandi dan Muhammad Arazi.

ceritawarga.com

Vonis terhadap terdakwa Ibnu Sahar sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sementara tiga terdakwa lainnya majelis menganjar lebih ringan dibanding tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum yang sebelumnya menuntut keempatnya divonis mati.

Penelusuran media ini pada halaman situs Pengadilan Lhokseumawe ke  empat terdakwa  dituntut  JPU sebelumnya karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Pemufakatan jahat untuk melakukan tanpa hak atau melawan hukum menerima narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman beratnya melebihi 5 (lima) gram, sebagaimana dimaksud dalam dakwaan Primair melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.