LDK FP Unsyiah Bakal Gelar Festival Pertanian Islami

ceritawarga.com

Pengurus Lembaga Dakwah Kampus Fakultas Pertanian Unsyiah

CERITAWARGA, BANDA ACEH | Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, akan mengadakan Festival Pertanian yang bernafaskan islami. Kegiatan Islamic Agriculture Festival (IAF) 2019 akan digelar pada 25-28 November 2019 mendatang di Kampus setempat.

"IAF tersebut kami laksanakan dalam rangka mendorong para mahasiswa, agar benar-benar memiliki kualitas yang siap untuk berkontribusi, ketika telah menjadi seorang sarjana, dan tentunya juga memiliki jiwa islami untuk mewujudkan inovasi teknologi pertanian ke depannya," kata Ketua Panitia IAF 2019, Khairul Ummadi yang dikutip  media ini pada, Rabu (20/11).

Baca juga EOC Unsyiah Bakal Gelar Festival Lalu Lintas 

Kata dia, festival tersebut mengusung tema 'Membangun Kualitas Mental dan Jiwa Islami dalam Mewujudkan Inovasi Teknologi Pertanian di Era ndustri 4.0'. Ia juga menjelaskan, pada IAF tersebut bakal digelar sejumlah kegiatan, seperti lomba, expo, donor darah, nonton bareng, hiburan, dan olahraga.

"Kita juga akan menggelar seminar nasional tentang kewirausahaan, yang akan diisi oleh pemateri lokal dan nasional," ucapnya.

Baca juga FEB Unsyiah Selenggarakan acara Festival Ilmiah Ekonomi Islam 

Sementara itu, Ketua Umum LDK FP Unsyiah, Hamzah Al-Pansuri menambahkan, penyelenggaraan festival tersebut merupakan agenda syiar Islam LDK FP Unsyiah kepada mahasiswa dan masyarakat. Ia berharap, IAF 2019 bisa menjadi festival yang menjunjung tinggi nilai islami dan juga bisa menjadi motivasi kepada mahasiswa dan masyarakat untuk menghadapi tantangan era 4.0 saat ini.

"Pada expo, kami akan memperkenalkan produk-produk islami dan memperkenalkan teknologi industri, supaya bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa dan masyarakat. Jika ada yang ingin berpatisipasi, maka bisa dilihat informasi terbaru di akun Instagram @ldkalihsanfpusk," tutupnya. [ ]

Editor : Abdul Halim