Dukung Pelestarian Bubur Kanji, Fadhlullah, SE Salurkan Donasi Untuk Desa

ceritawarga.com

TANPA terasa, kita telah berada di penghujung bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Pada setiap bulan suci Ramadhan, tentunya setiap daerah di nusantara memiliki masakan khas daerah masing-masing.

Di Aceh, salah satu masakan khas di bulan Ramadhan adalah Bubur Kanji (Iebu Kanji_red),  masakan khas ini menjadi salah satu menu berbuka yang ditunggu-tunggu.

Tradisi Iebu Kanji pada setiap bulan Ramadhan telah menjadi tradisi turun temurun dikalangan masyarakat Aceh hingga saat ini, Iebu Kanji biasanya dimasak di Meunasah (surau-red) atau mesjid, lalu dibagikan kepada masyarakat disekitar sebagai menu berbuka puasa.

Baca juga Selain Bagi Masker, Tim Fadhlullah, SE Juga Sosialisasi Himbauan Pemerintah

Untuk mendukung kelestarian tradisi tersebut,  aggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerinda, Fadhlullah, SE memberikan donasi kepada semua desa (gampong_red) se Kecamatan Glumpang Baro, Pidie.

Penyerahan donasi itu dilakukan Tim Relawan Fadhlullah, Reza Putra Sangget di Mesjid Baiturrahman, Cot Glumpang pada Jum’at 15 Mei 2020.

“Selain untuk melestarikan tradisi turun temurun tersebut, penyerahan donasi ini juga sebagai  silaturrahmi beliau dengan masyarakat,” kata Reza Putra Sangget yang dikutip media ini, pada Sabtu (16/5).

Baca juga Fadhlullah, SE : Kita Bagikan Masker Untuk Cegah Penyebaran Covid-19 

Sementara itu, M. Jamil Abbas,  SE selaku tokoh masyarakat sekaligus pengurus mesjid Baiturrahmah Cot Glumpang mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada anggota DPR RI Dapil Aceh I, Fadhlullah yang terus membantu menjaga tradisi pembuatan Bubur Kanji di Aceh, khsusnya di Pidie Jaya.

“Setiap bulan puasa, Bapak Fadhlullah selalu membantu meringankan gampong dalam menyediakan masakan bubur kanji yang dilaksanakan ditingkat gampong dan kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie,” katanya. [RM]