Muammar Kadafi : New Normal, Komunitas GEMBIRA Ajak Masyarakat Gowes

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, BIREUEN | Komunitas Gowes Mountain Bireuen Aceh (GEMBIRA) mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh untuk menyambut New Normal. Pada Sabtu 13 Juni 2020 kemarin, Komunitas Gowes Mountain Bireuen Aceh (GEMBIRA) bersama Kapolsek Gandapura dan Kapospol Sub Sektor  Kuta Blang melalukan gowes sehat anti Corona dengan rute Gandapura-Pantai Jangka.

"Melalui program gowes sehat anti Corona ini, kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga gowes (bersepeda),” kata Ketua GEMBIRA Muammar Kadafi yang dikutip media ini, pada Minggu (14/6).

Baca juga Kasdam IM Turut Meriahkan Road Bike Tour De Gayo 

Lebih rinci, Kadafi memaparkan, virus Corona dapat ditangkal dengan membiasakan diri berolahraga dan menjaga kebersihan. Kata dia, melalui olahraga, maka daya imunitas tubuh dapat dijaga dengan stabil.

"Selain itu, dengan olahraga bersepeda juga sebagai sarana rekreasi melepaskan hobi yang terjangkau. Virus juga akan enggan menular ke tubuh kita," sebut Kadafi, sapaan akrab Muammar Kadafi.

Baca juga Ikut Gowes Bersama Ribuan Warga, Plt Gubernur Finish Urutan Pertama 

Sementara itu, Kapospol Sub Sektor Kuta Blang, Aiptu Jusman, menyebutkan, olahraga tersebut bakal terus dilakukan pihaknya. Ia berharap, semua pihak dalam kondisi kesehatan yang baik dan terhindar dari penularan virus Corona.

"Gowes bukan hanya untuk hobi saja, akan tetapi untuk investasi kesehatan dimasa tua," tutup Jusman. [ ]

Editor : Abdul Halim