Yuk, Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Menjelajah 8 Pulau di Pulau Banyak

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM | Pulau banyak merupakan kumpulan gugusan pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera. Dataran dan pesona lautnya yang memesona menjadi ketertarikan yang harus dijelajahi. Keindahan yang ditawarkan oleh pulau tropis tersebut sangat difavoritkan oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Eksplore Pulau Banyak yang dilaksanakan oleh Ghosttrip dimulai dari 14 Agustus 2020 sampai dengan 17 Agustus 2020, atau selama 3 hari 2 malam dengan sederetan aktivitas wisata bahari, edukasi, serta tracking disekitar pulau. Aktivitas yang utama adalah melakukan jelajah delapan Pulau, dimulai dari Pulau Balai, Pulau Biawak, Pulau Lambudung, Pulau Sikandang, Pulau Palambak, Pulau Asok dan Pulau Rangit.

Aktivitas lainnya yang akan meninggalkan kenangan manis adalah kemah yang dilakukan dipinggir pantai Pulau Panjang sambil menikmati tenggelamnya matahari dan dihangati api unggun serta ditemani makanan seafood khas Pulau Banyak.

Baca juga Pesona Kuala Paret, Air Yang Membelah Batu 

Di Pulau Rangit terdapat mercusuar yang menjadi ikon Pulau Banyak, di setiap mercusuar terdapat jendela yang menghadap ke berbagai arah, sehingga pemandangan indah dari puluhan pulau-pulau berukuran kecil yang sangat eksotik dapat dinikmati atau diabadikan dengan kamera.

Pulau panjang menyuguhkan matahari terbenam yang sangat indah sebagai penutup hari terbaik yang dapat menjadi obat mujarab untuk sekilas menyegarkan kembali pikiran. Untuk yang hobi memancing, sangat disarankan membawa alat pancingan sehingga dapat menyalurkan hobi yang berujung menikmati hasil tangkapan.

Keunikan lain dari pulau Banyak dapat ditemui di bagian barat yaitu suku Haloban. Mereka diketahui sudah sejak lama tinggal disana dan menjadi suku asli ke 9 di pesisir Aceh. Keistimewaan budaya yang mereka miliki bahkan telah digarap dalam sebuah film berjudul ‘Sang Haloban’.

Baca juga Potensi Wisata Kreung Lawang, Peudada 

Bertepatan dengan 17 Agustus hari kemerdekaan Indonesia, Ghosttrip juga akan melaksanakan sesi pengibaran bendera merah putih, yang dilaksanakan di dua titik pengibaran. Titik pertama di tengah laut, titik kedua di Pulau Rangit.

Dengan harga paket Rp 1.350.000 untuk Meeting point Banda Aceh dan Rp 850.000 untuk Meeting point Pelabuhan Singkil, kamu akan mendapatkan fasilitas (include) sebagai berikut:

1. Homestay dan Camping Ground

2. Transportasi :
*(Banda Aceh 🔁 Aceh Singkil)
*(Aceh Singkil - Pulau Banyak)

3. Transportasi keliling 8 pulau

4. Konsumsi 7x

5. Biaya retribusi secara menyeluruh

6. Dokumentasi (Drone, up & Underwater)

7. Peralatan Snorkeling

8. Local Guide

Info lebih lanjut,
CP : 081260336414 ( Icha )
CP : 082370538786 ( Rika )
Instagram: Ghosttrip_