IWAPI Aceh Utara Gelar Pelatihan Pemasaran Berbasis Online

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, ACEH UTARA | Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh Utara menggelar Pelatihan Pemasaran Berbasis Online, pada Sabtu 15 Agustus 2020 di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peluang bagi pelakukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya pengurus IWAPI agar dapat mempromosikan produk yang dihasilkan secara online,” kata Ketua DPC IWAPI Aceh Utara, Hj Cut Sa’diah yang dikutip media ini, pada Minggu (16/8).

Menurut dia, bila produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dihasilkan para pengurus IWAPI Aceh Utara dapat dipromosi melalui online, sehingga dapat menjakau pasar yang lebih luas.

Baca juga IWAPI Aceh Utara Tandatangani MoU Bersama PT Pegadaian Syariah Lhokseumawe 

“Promosi melalui online ini penting, agar produk yang dihasilkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat menjangkau pasar yang lebih luas, dan pembeli juga bisa melihat langsung produk yang dihasilkan,” kata Cut Sa’diah.

Sementara itu, Pimpinan Pegadaian Syariah Lhokseumawe, Syamsulsyah Rizal menuturkan, pihaknya siap mendukung kegiatan-kegiatan IWAPI Aceh Utara, sehingga melahirkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang produktif.

Baca juga Jalin Kerjasama, IWAPI Aceh Utara Tandatangani MoA dengan Fakultas Hukum Unimal 

“Kegiatan ini merupakan tidak lanjut MoU antara IWAPI Aceh Utara dengan Pengadaian Syariah Cabang Lhokseumawe beberapa waktu lalu,” katanya.

Pelatihan Pemasaran Berbasis Online yang digelar IWAPI Aceh Utara bekerjasama dengan Pegadaian Syariah Cabang Lhokseumawe diisi oleh Poppy Melissa Ryan sebagai nara sumber. [ ]