Ngaku Istri Jaksa, Ibu-Ibu Ngamuk Saat Razia Masker di Takengon

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, ACEH TENGAH | Seorang ibu-ibu terlihat mengamuk dan memaki petugas saat menggelar Operasi Yustisi Masker yang digelar tim gabungan dari Polri, Satpol PP-WH dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Tengah dalam sebuah video yang telah beredar luas itu. Dalam video tersebut, ia mengaku sebagai istri seorang Jaksa.

“Seorang ibu rumah tangga itu tersebut disetop petugas, lantaran tidak memakai masker. Kejadian ini terjadi di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah pada Selasa 13 Oktober 2020 kemarin,” kata Kabid Ketenteraman Uum dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP dan WH Aceh Tengah, Anuar, SH yang dikutip dari LintasGAYO.co, pada Rabu (14/10).

Ia mengaku, dirinya yang menanyakan langsung kepada ibu tersebut.

“Masih ditanyakan mana masker, malah kami disemprot habis-habisan,” kata Anuar.

Baca Juga : Puluhan Warga Terjaring Razia Yustisi, Ini Penekanan dan Imbauan Polisi 

Anuar menjelaskan, kejadian itu membuat para petugas lainnya mendekat, hingga Kasat Binmas Polres Aceh Tengah juga turut menenangkan, malah dimaki-maki juga. Menurut Anuar seperti yang beredar dalam video, ibu tersebut mengaku sebagai seorang istri Jaksa, namun setelah dilakukan pelacakan ternyata bukan.

“Kita sudah koordinasikan ke Kejaksaan Aceh Tengah, ibu tersebut bukan merupakan istri Jaksa, hanya mengaku-ngaku saja. Hingga akhirnya sang ibu diamanan ke Polres Aceh Tengah,” terangnya.

Baca Juga : Di Aceh Tamiang, 8 Ribu Masker Siap Dibagikan Kepada Masyarakat 

Anuar mengharapkan seluruh warga di Aceh Tengah kooperatif saat dilakukan razia. Karena menurutnya, pematuhan protokol kesehatan menjadi cara paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Tengah.

“Kami menghimbau warga untuk patuhi prokes, karena ini untuk kita semua. Patuh bukan dalam hanya operasi ini saja, namun setiap waktu, baik ada razia atau pun tidak. Karena membangun kesadaran masyarakat menerapkan prokes menjadi tugas kita bersama,” tandas Anuar. [ ]