Fahira Idris, Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Minta Pelaku Pembunuh Rangga Dihukum Berat

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, JAKARTA | Fahira Idris, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Daerah Pemilihan DKI Jakarta, meminta, pelaku pembunuhan Rangga, bocah 9 tahun yang dibunuh saat membela kehormatan ibunya agar dihukum seberatnya.

“Tak kuasa saya menahan air mata membaca Rangga, bocah 9 tahun yang cerdas itu tewas dibacok saat berusaha melawan pemerkosa ibunya,” tulis Fahira Idris di akun twitter @fahiraidris yang dikutip media ini pada, Sabtu (17/10).

Baca Juga : Bocah Korban Pembunuhan di Aceh Timur Ditemukan 

Fahira berharap, pelaku yang begitu kejam dan biadap harus dihukum seberat-beratanya.

“Begitu kejam dan biadapnya pelaku. Walaupun Rangga sudah tiada, tapi keadilan buat Rangga harus hadir. Pelaku harus dihukum seberat-beratnya,” tulis Fahira.

Sekedar informasi, Rangga (9) warga Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur meninggal dunia, karena ditebas pelaku pemerkosa ibunya. Rangga berusaha membantu ibunya yang diperkosa pelaku di rumahnya pada Sabtu 10 Oktober 2020 dinih hari. 

Baca Juga : Kohati Badko HMI Aceh : Jika Ingin Kasus Rangga Yang Terakhir, Segera Lahirkan Payung Hukum 

Jenazah Rangga baru temukan pada Minggu 11 Oktober 2020 sore di Sungai yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kini, Rangga, sang pembela kehormatan ibunya itu telah tiada. [ ]