Tu Sop Lantik Pengurus HUDA Bireuen

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, BIREUEN | Ketua Tanfiziyah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB-HUDA), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab yang kerap disapa Tu Sop Jeunieb melantik Pengurus Wilayah HUDA Bireuen periode 2020-2025, di alau Wisma Bireuen Jaya, pada Sabtu (17/10).

Panitia pelaksana Dr Tgk Nazaruddin Abdullah MA mengatakan, seyogyanya setelah pemilihan pengurus HUDA yang digelar pada Januari 2020, harus digelar pada Maret 2020.

“Karena situasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ditunda dan baru dilaksanakan hari ini secara sederhana,” jelas Dr Tgk Nazaruddin Abdullah MA yang dikutip dari acehsatu.com, pada Sabtu malam.

Sementara itu, Abi Nasruddin Judon dalam sambutannya berharap, seluruh pengurus agaraktif menjalankan visi-misi organisasi HUDA, terutama sekali untuk menjaga generasi-generasi Islam, terutama pemuda kita di Aceh.

“Hal ini penting, agar mereka tidak jauh dari agama dan tidak terjerumus dalam sebuah jurang yang tidak ada ujungnya,” harap Abi Nasruddin Judon.

Ia berharap, pengurus HUDA baik periode saat ini dan ke depan, menjadi sebuah kekuatan sosial dan kemasyarakatan yang abadi di bumi Aceh.

“Kehadiran HUDA bukan untuk acara musiman dan untuk kepentingan musiman, tetapi untuk kepentingan ummat secara menyeluruh dan untuk kemaslahatan ummat di masa akan datang,” imbuh Abi Nasruddin Judon.

Ketua Tanfiziyah PB-HUDA Tgk H Muhammad Yusuf A Wahap akrab disapa Tu Sop Jeunieb menuturkan, perlu diketahui dna mengerti bersama, eksistensi HUDA bukan suksesi pelantikan, tetapi kiprah untuk memperkuat jajaran organisasi HUDA.

“Kebesaran HUDA ke depan ditentukan perencanaan yang kita lakukan. HUDA sebuah organisasi yang mengumpulkan semua pimpinan dayah di Aceh,” katanya.

Menurut dia, keberadaan HUDA ini tujuannya untuk mengorganisir, dan melahirkan kekompakan, pemikiran, sikap, perilaku dalam melaksanakan pekerjaan. [ ]