Aplikasi Mobile Banking BAS Telah di Download 12.130 Pengguna

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, BANDA ACEH | Aplikasi Mobile Banking Bank Aceh Syariah (BAS) yang dilauching oleh Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT pada Selasa (10/11) telah di download oleh 12.130 pengguna.

“Jumlah transaksi harian paling tinggi mencapai 4 miliar lebih. Ini lah baru sebulan kita luncurkan, antusias masyarakat sangat tinggi,” kata Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman yang dikutip media ini, pada Selasa malam.

Kata dia, Bank Aceh Syariah (BAS) terus melakukan berbagai pembenahan dalam memberi pelayanan bagi nasabah. Peluncuran layanan digital banking itu, kata dia, bagian dari terobosan Bank Aceh Syariah dalam memberi kemudahan layanan bagi nasabah, agar dapat bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga : Gubernur Aceh Lauching Aplikasi Mobile Bangking BAS 

“Penyediaan aplikasi Mobile Banking Bank Aceh Syariah telah melalui tahapan dan perjalanan yang panjang,” katanya.

Kata dia, penyediaan aplikasi ini telah melalui tahapan pengembangan sistem aplikasi hingga peluncuran pada hari ini.

“Dalam pengembangan mobile banking ini kita membangun kerjasama dengan berbagai pihak,” kata Haizir.

Baca Juga : Nova : Bank Aceh Harus Berkontribusi Cegah Penyebaran Coronavirus 

Sebelum aplikasi tersebut diluncurkan, kata Haizir, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan ujicoba baik secara internal maupun eksternal. Ujicoba ketahanan juga sudah dilakukan, sehingga upaya pembobolan sistem aplikasi tidak dapat ditembus oleh hacker.

“Pada tanggal 10 Oktober 2020 lalu kita melakukan soft launching, aplikasi ini dimanfaatkan oleh internal Bank Aceh untuk dilakukan ujicoba dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa kendala,”ucap Haizir. [ ]