Kepulangan Delapan Santri Tahfiz Alquran Ma'had Tahfizh An-Nur dari Markaz Yala Thailand

ceritawarga.com

CERITAWARGA.COM, BANDA ACEH | Delapan santri tahfiz Alquran Ma'had Tahfizh An-Nur dari Markaz Yala Thailand binaan Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh sudah menyelesaikan masa studinya selama tiga tahun di Thailand.

Kepulangan mereka disambut Ketua Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani S TH MH dan Kepala Sekretariat, Wahyudi S STP MSi serta jajarannya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Selasa (24/11/2020).

Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh sekaligus Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan, Dra Hj Aisyah M Ali, Kamis (26/11/2020) mengatakan, program Tahfiz Alquran Luar Negeri ini merupakan program Baitul Mal Kota Banda Aceh senif FII Sabilillah sejak 2017.

Baca Juga : Dayah Sirajul Muna Bakal Gelar Seminar Akbar Kesantrian

Dimana saat itu BMK megirimkan sebanyak 13 santri untuk belajar Tahfiz Quran di dua negara yaitu Malaysia sebanyak lima orang dan Thailand delapan orang. Ia menjelaskan, mereka merupakan anak-anak dari berbagai gampong di Kota Banda Aceh, yang sudah menempuh proses penyeleksian. Semua biaya mulai dari visa, SPP, dan biaya hidup ditanggung oleh pihak BMK.

"Alhamdulillah Selasa kemarin mereka telah menyelesaikan masa belajarnya dan telah tiba di Banda Aceh. Selamat berkumpul dengan keluarga masing-masing. Kami harapkan kalian dapat berkontribusi untuk kota kita tercinta ini," kata Aisyah M Ali yang di kutip dari Serambi.com.

Dia berharap, semoga semakin banyak Muzakki yang tergerak hatinya untuk mengeluarkan zakatnya, sehingga semakin banyak pula anak-anak di Kota Banda Aceh ini yang dapat diberikan beasiswa serupa.

Baca Juga : Remaja Masjid Islamic Center Lhokseumawe Gelar Seminar Entrepreneur

Sementara salah seorang santri Tahfiz Markaz Yala Thailand asal Ulee Kareng, Abdul Aziz mengatakan, program Tahfiz Quran Luar Negeri Baitul Mal Kota ini sangat berkesan baginya dan kawan-kawan. Sebab mereka dapat menempuh pendidikan Tahfiz Quran di Thailand yang merupakan tempat Tahfiz terbaik se-Asia Tenggara.

"Baitul Mal Kota telah membantu orang seperti kami yang tidak mampu ini bisa belajar bahkan sampai ke luar negeri dan sudah difasilitasi semua dari Visa, SPP juga biaya hidup. Terimakasih sebesar-besarnya kepada para Muzakki dan kami akan terus mendoakan kesehatan dan keberkahan harta para Muzakki ini, serta kami juga berharap agar mereka selalu menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh ini," kata Abdul Aziz. []

Editor : Nurul Izzati