KONI Banda Aceh Akan Gelar Musorkot

ceritawarga.com
Kredit Foto : Ketua Panitia Musorkot KONI Banda Aceh, Muhammad Ben Umar (MBU). [Foto/Ist]

CERITAWARGA.COM, BANDA ACEH | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), pada 8 Desember 2020 mendatang.

“Musorkot tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja kepengurusan KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2016-2020,” kata Ketua Panitia Musorkot KONI Banda Aceh, Muhammad Ben Umar, SE yang dikutip media ini, pada Jum’at (4/12/2020).

Selain itu, kata dia, Musorkot itu juga untuk menyusun program KONI Banda Aceh selama empat tahun kedepan.

Baca Juga : Bahas PON Aceh-Sumut, Nova Pimpin Rapat Kesiapan

“Salah satu  agenda utama Musorkot adalah memilih Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh masa bakti 2020-2024,” kata MBU, sapaan akrab Muhammad Ben Umar.

Kata dia, peserta Musorkot terdiri dari utusan dari Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga anggota KONI  Kota Banda Aceh.

MBU menyebutkan, Musorkot KONI Kota Banda Aceh akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE. Ak. MM.

Baca Juga : Nova Laporkan Kesiapan Aceh Jadi Tuan Rumah PON XXI

Sementara itu, Ketua SC Musorkot KONI Kota Banda Aceh, Zulfikar, ST menuturkan, pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh telah dibuka dan akan ditutup pada 6 Desember 2020 mendatang.

“Kami berharap, para tokoh dan pecinta olahraga di Kota Banda Aceh yang memenuhi syarat dan kriteria calon ketua umum KONI agar dapat segera  mendaftarkan diri ke Sekretariat KONI Kota Banda Aceh  di Komplek Kantor Dispora Kota Banda Aceh,” kata Zulfikar, ST.

Kata Zulfikar, formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia Musorkot KONI Kota Banda Aceh.

Baca Juga : Bupati Pidie Gelar Rapat Persiapan PORA XIV

“Para calon ketum juga  dapat melengkapi syarat-syarat sesuai dengan AD/ART dan pedoman organisasi KONI. Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung dilihat atau diambil di Sekretariat KONI Kota Banda Aceh,” sebut Zulfikar.

Kata dia, para bakal calon ketum yang telah mendaftar nantinya akan dilakukan verifikasi oleh Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh H. Illiza Sa'aduddin Djamal bersama dengan 8 orang anggota.

"Semoga, tokoh-tokoh olahraga Kota Banda Aceh yang mempunya visi untuk memajukan olahraga Kota Banda Aceh agar ikut berpartisipasi dan mendaftarkan diri sebagai calon ketum,” harap Zulfikar. [ ]