Kambuk Gelar Perlombaan Bayi dan Balita Sehat

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Pemerintah Gampong Kambuk, Kecamatan Jangka, Bireuen melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melaksanakan perlombaan bayi dan balita sehat se Gampong Kambuk, pada Selasa 22 Desember 2020 kemarin.

Keuchik Kambuk, Mawardi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan perlindungan dan harga diri serta jaminan hidup anak sesuai dengan fitrah dan kodratnya.

Baca Juga : Apdesi Minta Bupati Bireuen Tindak Lanjuti Rekomendasi Komisi II, Terkait LPG 3 Kg dan Pupuk Bersubsidi

“Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesehatan bagi bayi dan balita sebagai generasi penerus yang sehat dan berprestasi,” sebut Keuchik Mawardi.

Selain itu, sambung Keuchik Mawardi, perlombaan tesebut juga dapat memotivasi masyarakat dalam rangka menurunkan angka gizi buruk dan stunting.

Baca Juga : Mahasiswa UIN Ar-Raniry Berikan Motivasi untuk Pelajar dan Mahasiswa

“Semoga, dengan adanya perlombaan ini, para orang tua akan berusaha untuk memenuhi hak-hak anak,” terang Keuchik Mawardi.

Sekedar informasi, lomba bayi dan balita sehat terdiri dari dua kata gori, yaitu katagori usia bayi 0 -12 bulan dan balita 12 bulan - 5 tahun. Dewan juri terdiri dari Yusnidar Amd. Keb, Ristina dan Fitri dari Puskesmas Jangka. Sementara dari TP-PKK Kecamatan Jangka, Husdiana dan Radhiah dari Pendamping Desa. [SDR]