Bupati Aceh Tamiang : Pasar Kuliner Malam Akan Jadi Ikon Kota Kualasimpang

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, ACEH TAMIANG | Pasar Kuliner Malam akan menjadi Ikon baru Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

“Ini akan menjadi ikon baru Kota Kualasimpang,” kata Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn yang dikutip media ini, pada Sabtu 26 Desember 2020 malam.

Kata Bupati Mursil, ia mengaku bahagianya, karena melihat antusias yang begitu besar dari para penjual pasar kuliner malam Kota Kualasimpang.

Baca Juga : Desa Wisata Gunung Sembilan Diresmikan

“Pihaknya ada menerima saran dari para pedagang untuk menambah luas areal jualan, karena begitu besarnya minat bagi para penjual yang ingin bergabung dan menjajakan jualannya di pasar kuliner malam Kota Kualasimpang ini,” sebut Bupati Mursil.

Bupati Mursil mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk menambah areal jualan bagi para pedagang sampai didepan lapangan basket.

“Jika tidak tertampung juga, kita berencana akan menambahkan areal yang lebih luas lagi, agar lebih banyak lagi pedagang yang tertampung untuk berjualan disini,” katanya.

Baca Juga : Illiza : Pelaku Usaha Pariwisata Harus Jadi Pelopor Gerakan BISA

Kata dia, bila perputaran ekonomi yang baik dan lancar, maka dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya bagi para pedagang pasar kuliner malam Kota Kualasimpang.

“Insya Allah, pasar kuliner malam ini, akan terus kita kembangkan. Beliau mengilustrasikan keberadaan pasar kuliner di negara tetangga seperti di Singapura dan Malaysia yang dibuat di pinggir sungai,” sebut Bupati Mursin.

Menurut dia, Aceh Tamiang dapat memanfaatkan potensi sungai yang ada, dan tidak tertutup kemungkinan untuk membuat pasar kuliner siang hari di pinggir sungai.

Baca Juga : Pemugaran Istana Karang, Pompa Anggok Bakal Dijadikan Sebagai Maskot Aceh Tamiang

“Kita juga bisa menyediakan musik seperti di pasar kuliner malam di Malaysia, seminggu sekali saja,” kata Bupati Mursil memberikan contoh.

Pada kesempatan itu, Bupati Mursil juga menegaskan, bahwa hiburan yang di buat tidak boleh sampai larut malam.

“Batasan waktu hiburan yang dapat kita berikan hingga pukul pukul 22. 00 Wib atau pukul 10 malam saja,” katanya.

Baca Juga : Pantai Senteluk, Ikon Baru Wisata Halal di NTB

Ia mengaku, dirinya bersama Wabup akan terus berupaya untuk menambah fasilitas pendukung lainnya yang akan melengkapi keindahan pasar sebagai ikon baru di Bumi Muda Sedia.

“Saya mengingatkan kembali serta mengajak masyarakat setempat, khususnya bagi para penjual dan pembeli di pasar kuliner malam untuk bersama- sama menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian kota kualasimpang ini,” katanya.

Menurut dia, hal itu penting agar nantinya menjadi Ikon pasar kuliner malam kota yang berkembang dan banyak diminati baik di dalam daerah maupun diluar daerah.

“Saya mengharap dukungan terus kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan juga DPRK Aceh Tamiang kedepan, agar lebih baik lagi dan maju, sehingga kita tidak kalah dengan daerah lain,” pesan Bupati Mursil. [ ]