GP-Ansor : Calon Ketua DPD KNPI Bireuen Harus Visioner

ceritawarga.com
Kredit Foto : Ketua GP Ansor Bireuen, Haris Munandar, SIP. [Foto/Ist]

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP–Ansor) Bireuen, Haris Munandar, SIP mengharapkan, agar calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bireuen yang maju pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke V harus sosok yang visioner.

“Musda KNPI Bireuen Ke V harus melahirkan Ketua yang punya kualitas dan kemampuan serta sosok yang visioner,”  kata Ketua GP-Ansor Bireuen, Haris Munandar, SP kepada media ini, pada Minggu (3/1/2020).

Baca Juga : Dalam Waktu Dekat, KNPI Bireuen Gelar Musda Ke V

Kata Atok, sapaan akrab Haris Munandar, SP, KNPI harus mampu memajukan pemuda dan OKP yang berada di bawah naungan KNPI.

“Peluang Musda ini harus dimanfaatkan oleh para pemuda yang punya hak pilih pada Musda, jangan sampai Musda kedepan hanya sekedar formalitas untuk melahirkan pergantian Ketua DPD KNPI semata,” kritik Atok.

Karena itu, sambung Atok, calon Ketua DPD KNPI Bireuen harus mampu memajukan pemuda dan memberdayakan pemuda.

Baca Juga : Ini Penjelasan Partai Golkar Bireuen, Terkait Absen 2 Angota Dewan Pada Pertemuan Tertutup di Warkop Zaraziq

“Untuk pemberdayaan pemuda, kita punya regulasi yang cukup, mulai dari undang-undang maupun qanun Aceh,” sebut Atok.

Kata Atok, regulasi yang mengatur tentang Pemuda terdiri dari Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan Aceh.

“Secara regulasi, kegiatan pembangunan pemuda itu dapat dilaksanakan, karena itu butuh orang-orang yang visioner,” kata Atok.  

Baca Juga : TEC Terima Penghargaan ‘Tokoh Politik Sukses Peduli Sosial’

Ketika disinggung terkait dengan pilihan GP-Ansor terhadap sejumlah nama yang muncul, Atok tidak menjawab. Menurut dia, semua nama-nama kandidat yang muncul telah menemui dirinya untuk meminta dukungan.

“Terkait hak suara dari Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di bawah naungan KNPI Bireuen akan diputuskan pada musyawarah organisasi kami nantinya,” sebut Atok dengan senyuman. [ ]