Meski Belum Final, MUI Tetapkan Vaksin Sinovac Halal & Suci

ceritawarga.com
Foto : Penetapan Fatwa MUI Vaksin Sinovac Halal & Suci

CERITAWARGA.com | Jakarta - Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat akhirnya menetapkan vaksin Covid-19 produksi Sinovac halal dan suci digunakan. Hal ini disampaikan setelah menggelar rapat pleno secara tertutup di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat, 8 Januari 2021

Walaupun demikian, penetapan vaksin ini belum final, karena masih menunggu izin keamanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

KH Asrorun Niam, Ketua MUI Bidang Fatwa, mengatakan , rapat yang diikuti pimpinan dan anggota Komisi Fatwa MUI Pusat tersebut, hanya membahas menetapkan kesesuaian syariah vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac Lifescience .Co.

“Yang terkait aspek kehalalan, setelah dilakukan diskusi panjang penjelasan auditor, rapat Komisi Fatwa menyepekati bahwa vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac Lifescience yang sertifikasinya diajukan Biofarma suci dan halal," tuturnya secara tegas

Komisi Fatwa MUI telah menentukan kehalalan dan kesucian vaksin, namun fatwa utuh belum keluar karena masih menunggu perizinan keamanan yang digunakan BPOM. Jika BPOM sudah mengeluarkan izin, maka vaksin produksi Sinovac sudah bisa digunakan (*)

Editor : Sky