Lokasi Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya Berhasil Ditemukan

ceritawarga.com
Foto : Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

 


CERITAWARGA.com|- Jakarta- Pencarian Kotak Hitam Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 berhasil di temukan, hal ini disampaikan  oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Minggu, 10 Januari 2021.

Lokasi black box teridentifikasi setelah salah satu kapal yang turut serta dalam pencarian menerima sinyal dari black box tersebut, dan berada di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu

Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Marsekal mengatakan bahwa TNI bersama Badan SAR Nasional termasuk stakeholder lainnya berupaya mendapatkan black box pesawat tersebut.

“Teman-teman TNI, Basarnas, termasuk stakeholder terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” tutur Panglima TNI saat konferensi pers, Minggu. (10/1/2021)

Kemudian dia menambahkan, temuan tersebut terbukti dari dua sinyal pancaran yang dikeluarkan kotak hitam pesawat tersebut.

Saat ini, TNI AL dan Basarnas terus memantau posisi black box dan telah diberi tanda.

“Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama black box bisa diangkat sebagai bahan KNKT mengungkapkan penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182" ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsdya TNI Bagus Puruhito bahwa pihaknya meyakini sinyal yang terpancar merupakan dua kotak hitam pesawat Sriwijaya Air yang sedang dicari.

“Kita yakini black box karena dideteksi dari dua alat. Basarnas telah membawa peralatan Basarnas dan KNKT untuk melaksanakan pencarian black box tersebut,” pungkasnya. []

 

Editor : Sky