Disdikbud Menutup Tiga Sekolah Dasar, Akibat Melanggar Protokol Kesehatan

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com | BANDA ACEH –Akibat melanggar Protokol Kesehatan (Prokes),  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah menutup tiga sekolah dasar.

Penutupan tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Banda Aceh mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap sekolah dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, mengecek  suhu tubuh,  dan menjaga jarak (physical distancing).

Sebelumnya, Disdikbud Kota Banda Aceh juga telah melakukan sosialisasi agar semua sekolah mematuhi dan melaksanakan anjuran  untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga : Gubernur Nova Larang ASN Pemerintah Aceh Gelar Pesta

Sekolah yang ditutup karena melanggar protokol kesehatan tersebut antara lain : SD Negeri 14, SD Negeri 46 dan SD Muhammadiyah 2 Kota Banda Aceh.

Dr. Saminan selaku Kadisdikbud Kota Banda Aceh mengatakan, dalam sepekan ini pihaknya telah melakukan evaluasi kepada terhadap ketiga sekolah tersebut untuk menjalankan segala Keputusan Wali Kota Banda Aceh.

Namun, pada kenyataan yang terlihat di lapangan, ketiga sekolah tersebut dinilai tidak sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan sesuai peraturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Walikota Banda Aceh.

Baca Juga : Sekda Instruksikan ASN Pemerintah Aceh Disiplin Terapkan 3 M

“Tindakan yang telah kami ambil untuk menghindari adanya klaster baru di lingkungan pendidikan (sekolah), maka untuk sementara sekolah yang tidak mematuhi Prokes kita tutup, sembari menunggu kebijakan baru", ujar Saminan dengan nada tegad

Saminan menambahkan, tindakan ini bisa jadi pelajaran kepada seluruh warga sekolah bahwa protokol ini serius untuk dijalankan.

Baca Juga : Meski Belum Final, MUI Tetapkan Vaksin Sinovac Halal & Suci

“Kami berharap penutupan ini menjadi pelajaran, edukasi bagi orangtua, guru dan kepala sekolah,” tuturnya. [ ]

Penulis : Sky