MPU Aceh : Penyuntikan Vaksin Sinovac Hak Individu Masyarakat

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, | Banda Aceh - Dalam sepekan ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan sertifikat terhadap vaksin virus corona (Covid-19) sinovac itu dengan hukumnya Halal.

Vaksin virus Corona Sinovac ini merupakan obat yang dapat mencegah meningkatnya kasus covid-19, namun demikian,  masyarakat  banyak yang masih menolak penyuntikan  vaksin ini, dikarenakan status kehalalalan dan efek dari vaksin tersebut.

Tgk. Faisal Ali, selaku Wakil Ketua MPU Aceh mengatakan,  terkait atas penolakan penyuntikan vaksin Covid-19 itu merupakan hak masing-masing pribadi.

"Penolakan masih terjadi dan itu adalah hak masing-masing individu,  dan hal ini wajar karena program vaksin ini masih belum berjalan," ujar Lem Faisal, Selasa (12/1/2021).

Oleh sebab itu ia menilai, dalam hal ini Pemerintah Aceh tidak perlu memberikan sanksi kepada masyarakat yang masih menolak untuk disuntik vaksin.

"Kita tidak bisa larang mereka. Itu hak setiap individu," ucapnya.

Selanjutnya, saat dikonfirmasi terkait isi Fatwa dari MUI tentang hukum dari vaksin sinovac tersebut, ia juga mengatakan bahwa MPU Aceh sudah menerimanya.

"Sudah dari kemarin kita terima isi fatwanya" imbuhnya

Penulis : Sky