Pulau Bonol, Destinasi Wisata Bahari di Simeulue

ceritawarga.com
Kredit Foto : Pulau Bonol. [Foto/Naira]

Wisata Bahari saat ini menjadi salah satu tujuan destinasi para wisatawan yang ingin menikmati akhir pekan maupun masa liburan mereka dengan nyaman jauh dari kebisingan kota. Jika anda berkunjung ke Kabupaten Simeulue salah satu destinasi wisata bahari yang harus anda kunjungi ialah Pulau Bonol.

Pulau Bonol merupakan pulau kecil yang terletak di Kecamatan Simeulue Timur. Bonol berasal dari bahasa defayan yang berarti Kelapa. Berdasarkan namanya, tentu saja di pulau Bonol terdapat beberapa pohon kelapa.

ceritawarga.com

Ombak yang tenang, Pasir yang berwarna putih serta berdekatan dengan pulau kecil lainnya menjadi daya tarik dari Pulau ini. Saat berada di Pulau Bonol anda akan merasakan seperti sedang berada di pulau pribadi. Bagaimana tidak, pulau ini tidak berpenduduk dan tidak terlalu luas. Jika anda ke Pulau Bonol segala perlengkapan pribadi harus anda bawakan sendiri.

ceritawarga.com

Pinggiran pantai Pulau Bonol dikelilingi oleh terumbu karang mati. Tidak hanya dikelilingi terumbu karang mati, tetapi juga bisa menemukan beberapa sampah botol plastik. Sampah botol plastik yang ditemukan merupakan produk Indonesia dan produk luar. Pada label produk luar yang saya temuka tertera bahwa produk tersebut diproduksi di Maldives.