Suhaimi Hamid Minta Bupati Bireuen Segera Eksekusi Lapangan Cot Gapu

ceritawarga.com
Kredit Foto : Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos., M.SP. [Foto/Ist]

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos., M.SP meminta Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si agar segera mengeksekusi kegiatan revitalisasi stadion Cot Gapu Bireuen menjadi Ruang Terbuka Hijau.

“Keberadaan RTH di Kabupaten Bireuen sangat mendesak, karena itu, eksekutif perlu segera melaksanakan kegiatan revitalisasi tersebut, sehingga dapat segera disusun grand desain RTH untuk kepentingan publik,” kata Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S.Sos., M.SP yang dikutip media ini, pada Jum’at (5/2/2021).

Kata Suhaimi, keberadaan RTH di Cot Gapu sangat strategis dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari lapangan upacara, jogging track, tempat kuliner dan tempat kegiatan rakyat lainnya.

Baca Juga : Muzakkar Percayakan Mantan Wabup Bireuen Sebagai Staf Ahli

“Selain itu, RTH juga menjadi salah satu klasifikasi Adipura yang diberikan oleh Kementerian LHK, dimana pada Peraturan Menteri LHK Nomor P.76/MENLHH/SETJEN/KUM.1/10/2019 disebutkan, luas RTH adalah 20 persen dari luas kabupaten/kota atau minimal 10 persen,” kata Suhaimi yang juga penggiat lingkungan.

Kata Suhaimi, upaya penyediaan RTH publik yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah Kabupaten Bireuen untuk kepentingan masyarakat umum perlu segera disediakan oleh pemerintah daerah.

“Inisiatif revitaliasi Lapangan Cot Gapu Bireuen itu perlu kita dukung bersama-sama untuk menata Kota Bireuen yang lebih baik, karena kegiatan revitalisasi Lapangan Cot Gapu akan membawa banyak manfaat bagi Pemkab Bireuen,” sebut Suhaimi.

Baca Juga : Akhiri Pengabdian di Posko RC-19 Bireuen, Mahasiswa KKN Unimal Buka Puasa Bersama

Kata Suhaimi, Pemkab Bireuen juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar pada APBK Bireuen 2021 untuk memulai pembangunan stadion Paya Kareung.

“Pada prinsipnya, Pemkab Bireuen juga akan menyediakan lapangan sepak bola yang baru yang direncanakan di Paya Kareung dan mendapat dukungan dari Kementerian PUPR,” sebut Suhaimi Hamid. [ ]