Kick Off Liga 1 Diwacakan Pada Mei Mendatang

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, JAKARTA | Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menyebutkan, pelaksanaan kick off liga 1 tahun 2021 akan digelar pada Mei atau Juni mendatang.

Hal itu selaras dengan mulai digodoknya rencana kompetisi sepak bola Liga  satu dan Liga dua musim 2021 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kami merencanakan, Liga satu dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pramusim,” kata Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang dikutip dari lama PSSI, pada Rabu (10/2/2021).

PSSI bergerak cepat setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali pada Selasa 2 Februari 2021.

Baca Juga : Sekian Lama Vakum, PSSB Muncul Kembali

Salah satu hasil pertemuan ini adalah terkait dengan nasib kompetisi sepak bola Indonesia, termasuk Liga 1 tahun 2021.

Dalam pertemuan antara Mochamad Iriawan dan Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Jakarta, Menpora berjanji akan membantu PSSI dalam berkomunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia, terkait izin pelaksanaan Liga satu dan Liga dua tahun 2021.

Baca Juga : Riak Kecil di PSSI Usai Edy Rahmayadi Mundur

“Saya akan mencoba berkomunikasi dengan pihak kepolisian, paralel dengan PSSI,” kata Zainudin Amali.

Menpora menambahkan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, apabila kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 memperoleh izin untuk digelar. [ ]