Muslim Berharap, Aceh Tengah Harus Lahirkan Petani Milenial Go Internasional

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, ACEH TENGAH | Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Muslim, SHi, MM mengharapkan, agar lahir petani milenial dari Aceh Tengah yang go Internasional.

“Selain menyimpan potensi wisata dengan alam yang eksotis, Aceh Tengah juga memiliki potensi yang besar dalam sektor pertanian,” kata anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai Demokra, Muslim, SHi, MM pada pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis bagi penyuluh dan petani di Aceh Tengah, yang digelar pada Rabu (17/2/2021) di Gedung Olah Seni Takengon.

Baca Juga : Raker 2021: RTA Aceh Utara di Takengon, Ini Yang Dibahas

Menurut politisi Partai Demokrat itu, karena Aceh Tengah menyimpan potensi pertanian, maka ia mengharapkan, akan lahir petani milenial yang mampu bersaing secara global.

Baca Juga : Partai Demokrat Pidie Nyatakan Solid Dibawah Kepemimpinan AHY

"Saya inginkan lahir petani Milenial dari Aceh Tengah yang go Internasional," ujar Muslim.

Sementara itu, Wadir Polbangtan Medan, Dr. Dwi Febrimeli, Sp, M.Sc mengatakan, bahwa sektor pertanian terus mengalami kemajuan dan peningkatan, bahkan dalam masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sektor pertanian tumbuh sebesar 2,19 persen.

"Walaupun pada masa pandemi, sektor pertanian dapat bertahan. Sebagai dampak dari Covid-19, bukan hanya pada kesehatan, tapi juga pada ekonomi, pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja banyak yang pulang kampung dan menekuni usaha tani," ujarnya.

Baca Juga : Partai Demokrat Aceh Tengah Nyatakan Setia Pada AHY

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPSDMP) Wilayah koordinasi Polbangtan Medan, Sumatera Utara.

Bimtek tersebut memfokuskan peserta pada penyuluh pertanian dan petani milenial. Hadir dalam kegiatan ini,

Pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah, Ir. Nasrun Liwanza, MM, Rektor, UGP, Aliyin dan pelaku industi pertanian yang ada di Aceh Tengah, Seperti Armiyadi ASA Coffee dan Birman pengusaha kopi di Aceh Tengah. [ ]

Penulis : Feri Yanto