Peringati HPSN 2021, Suhaimi Hamid Nyatakan Komitmen Terhadap Pengelolaan Lingkungan

ceritawarga.com

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Suhaimi Hamid menyebutkan, pihaknya siap mendukung dan berkomitmen menjaga lingkungan hidup agar lebih baik pada masa yang akan datang.

“HPSN merupakan momentum yang tepat untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya sampah, dimana persoalan sampah menjadi problem terbesar di tanah air, termasuk Bireuen,” kata Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid pada peringatan HPSN 2021 yang digelar Pengurus Lokal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Samalanga, pada Minggu (21/2/2021) di Pantai Tanjong Baro.

Baca Juga : HPSN 2021, Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi

Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Bireuen itu pun mengaku, siap mendukung kerja-kerja komunitas dan lembaga yang komit terhadap pengelolaan lingkungan yang lebih baik.

“Kami siap mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini,  perlindungan lingkungan tidak sebatas teori, tetapi juga membutuhkan aksi nyata,” sebut Suhaimi Hamid yang juga pembina Yayasan AGC.

Sementara itu, Ketua RAPI Lokal Samalanga, Khairuman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi menyukseskan peringatan HPSN 2021.

Baca Juga : HPSN 2021, Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi

“Terima kasih kepada para pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Peringatan HPSN 2021 yang digelar RAPI Lokal Samalanga bekerjasama dengan Yayasan AGC, Komunitas Bireuen Gleeh (KBG), Pemerintah Kabupaten Bireuen dan didukung sejumlah pihak berjalan lancar dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Turut hadir Kapolsek Samalanga, Iptu, Husni Eka Jumaidi, Danramil Samalanga, Kapten Inf Baidarlani Ali, Ketua PK KNPI Samalanga, Ketua Karang Taruna Samalanga, LAN dan masyarakat Gampong Tanjong Baroe dan sekitarnya. [ ]