Kantor Distanbun Bireuen Bagaikan ‘Rumah Hantu’

ceritawarga.com
Kredit Foto : Suasana Ruang Bidang Produksi Padi, Palawija, dan Hortikultura, Distanbun Bireuen, pada Jum'at (12/3/2021) pagi. [Foto/Rahmat Setiawan]

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bireuen dilaporkan sumber tepercaya media sering tidak bertuan, dimana sejumlah oknum pejabat dan pegawai kantor tersebut jarang masuk kantor, sehingga sejumlah pelayan publik terganggu.

Atas informasi yang diterima tersebut, media ceritawarga.com pada Jum’at (12/03/2021) pagi tepatnya pada pukul 08.30 Wib mencoba menyambangi Kantor Distanbun Bireuen yang  terletak  di kawasan Gampong Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa, Bireuen. 

Keberadaan kantor bagaikan sebuah ‘rumah hantu’ yang tidak ada penghuninya, pada pagi Jum’at itu, hanya ada empat orang pegawai duduk di ruang lobi pintu kantor tersebut.

Baca Juga : Antisipasi Krisis Pangan, Taqwallah Gagas Gerakan GAKPA

Sekretaris Distanbun Bireuen, Ir. Syahrul, MM yang dikonfirmasi media ini yang berada di kantor dan didamping tiga pegawai dinas tersebut,lebih memilih diam dan tidak banyak berkomentar.

“Coba masuk dan lihat sendiri ke beberapa ruang kerja kepala bidang, untuk hari ini begitulah kondisi dinas,” komentar Sekdis itu singkat.

Baca Juang : Hasil Panen Padi di Peusangan Meningkat

Selain dari informasi sejumlah sumber, media ini juga memantau aktivitas oknum pegawai dan pejabat Distanbun sejak pukul 08.30 sampai 10.45 WIB, tidak melihat pejabat suktural Distanbun Bireuen, bahkan halaman dan kondisi kantor pun tampak seperti tak berpenghuni.

Hingga berita ini diturunkan, media ini belum berhasil mengkonfirmasi terkait kondisi dinas dan kebenaran informasi terkait sejumlah oknum pegawai jarang masuk kantor. [ ]

Penulis : Rahmat Setiawan