Komisi II DPRK Bireuen Kunjungi BUMG Genta Malaka dan Selat Malaka

ceritawarga.com
Kredit Foto : Suasana Kunjungan Komisi II DPRK Bireuen Ke BUMG Genta Malaka, Gampong Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. [Foto/Tarmizi]

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen mengunjungi dua Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), pada Rabu 17 Maret 2021 lalu.

Dua BUMG yang dikunjungi para anggota legislatif itu masing-masing BUMG Genta Malaka, Gampong Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang yang memproduksi Gencir Air.

Selain itu, para wakil rakyat itu juga mengunjungi BUMG Selat Malaka, Gampong Jangka Alue Bi, Kecamatan Jangka yang memproduksi pelet ikan.

Baca Juga : Kadis PMG Aceh Kunjungi 4 BUMG di Bireuen

“Kunjungan kami dari pihak legislatif, khususnya Komisi II dalam rangka menyerap aspirasi pengurus BUMG agar dapat kami sampaikan kepada eksekutif,” kata Ketua komisi II DPRK Bireuen, Munazir Nurzin yang dikutip media ini, pada Jum’at (19/3/2021).

Kata dia, pihaknya akan berupaya mendorong eksekutif agar membantu BUMG untuk mempromosi produk yang berhasil diproduksi oleh BUMG.

Baca Juga : Fantastis, BUMG Beudeh Beusare Seumirah Raih Keutungan Ratusan Juta

“Kita juga perlu menyusun regulasi tentang produk BUMG, sehingga produk yang diproduksi oleh BUMG bisa dibeli oleh pemerintah daerah (pemda) sesuai dengan kebutuhan dinas yang bersangkutan,” sebut Munazir Nurdin.

Menurut Munazir, legislasi merupakan salah satu tugas utama legislatif, sehingga pihaknya berencana menyusun regulasi tentang produk BUMG, sehingga BUMG dapat mengurus izin atau dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca Juga : Bupati Muzakkar Serahkan 120 Unit Tong Sampah Kepada KBG

Hadir dalam kunjungan kerja Komisi II DPRK Bireuen masing-masing Munazir Nurdin, Faisal Hasbalah, Surya Yunus, Taufiq Ridha, Murdani Banta Ali dan didampingi Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid. [ ]