Mengenal Sosok Zulfikar, Pekerja Sosial Aktif di Bireuen

ceritawarga.com
Kredit Foto : Zulfikar, Pekerja Sosial Masyarakat saat menyerahkan sembako kepada masyarakat. [Foto/Ist]

CERITAWARGA.com, BIREUEN | Zulfikar merupakan salah seorang relawan aktif di bidang sosial di Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bireuen.

Boi, sapaan akrab Zulfikar merupakan lulusan STMIK Bina Bangsa Lhokseumawe yang sekarang menjadi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen. Boi sendiri merupakan warga Gampong Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. 

Boi sendiri merupakan sosok yang inspiratif yang melahirkan ide-ide untuk sosial, dia adalah pekerja keras. Selain aktif di bidang sosial, Boi juga seorang wirausaha yang sehari-harinya menjalankan bisnis Fotocopy di Bale Seutuy, Peusangan, Bireuen.

Baca Juga : Sambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, IPSM Bireuen Galang Donasi Untuk Anak Yatim

Bagi Boi, bekerja di bidang sosial ada keharusan, setiap kali melakukan kegiatan sosial selalu ada energi positif yang mengalir pada dirinya, seperti yang dilaksanakan pada minggu lalu, dimana mereka membagikan sembako bagi lansia, kaum duafa dan fakir miskin.

“Kegiatan ini kami agendakan dalam setiap dua bulan sekali dan berjalan lancar,”  kata Boi.

Selain itu, sambung Boi, pihaknya juga memberikan modal usaha kepada Ishak Akob yang kakinya sudah di amputasi, karena penyakit yang ia derita.

Baca Juga : Al Fhatin, Penyandang Disabilitas Butuh Uluran Tangan Dermawan

“Kita juga menyusun beberapa agenda yang akan di lakukan di bulan Ramadhan ini, yaitu buka puasa bersama untuk anak yatim dan penggalangan dana untuk Muhammad Al Fhatin untuk kebutuhan susu,” sebut Boi.

PSM itu sendiri merupakan Pekerja Sosial Masyarakat, dimana seseorang sebagai warga masyarakat yang mempunyai jiwa pengabdian sosial, kemauan, dan kemampuan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, serta telah mengikuti bimbingan atau pelatihan di bidang kesejahteraan sosial. [ ]