Himasa Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

ceritawarga.com
Kredit Foto : Ketua Umum Himasa, Muhammad Nur Saat Menyerahkan Santunan Kepada Anak Yatim. [Foto/Ist]

CERITAWARGA.com, ACEH UTARA | Himpunan Mahasiswa Sawang (Himasa) Aceh Utara menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, pada Selasa 27 April 2021 yang digelar di Sekretariat Himasa.

Kegiatan dengan mengusung tema ‘Merajut Ukhwah di Bulan Yang Penuh Berkah’ itu berjalan lancar  dan sukses. 

“Kegiatan ini terlaksana berkat dengan bantuan dana dari sejumlah sekolah dan sumbangan dari masyarakat Kecamatan Sawang serta didukung penuh dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dapil V yang berasal dari Kecamatan Sawang,” kata Ketua Panitia, Taufik Hidayat yang dikutip media ini, pada Rabu (28/4/2021).

Baca Juga : Muhammad Nur, Mahasiswa Sosiologi Unimal Pimpin HIMASA

Sementara itu, Ketua Umum Himasa, Muhammad Nur mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Himasa Bidang Keagamaan yang disusun pada Rapat Kerja Pengurus HIMASA periode 2020-2021.

“Himasa merupakan organisasi mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Sawang yang menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi untuk mengabdi di tempat asalnya,” jelas Muhammad Nur, mahasiswa Sosiologi Unimal itu.

Baca Juga : Camat Sawang Lantik Pengurus Himasa

Menurut dia, kegiatan Himasa juga didukung oleh pihak Kecamatan Sawang.

Kegiatan buka puasa bersama Himasa dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Kegiatan itu dihadiri Kapolsek Sawang, Danramil Sawang, Ketua Lembaga Anti Karkoba (Lan) Sawang, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sawang, Taekwondo Dojan Kecamatan Sawang dan UKM Taekwondo Unimal. [ ]

 

Editor : Abdul Halim