Ramadhan, Beribadah Dengan Nyaman Jauh dari Corona

ceritawarga.com
Kredit Foto : Samhudi. [Foto/Ist]

BULAN Ramadhan adalah bulan yang mulia penuh keberkahan dan dilipat gandakan pahala ibadah. Tidak terasa sudah 20 hari puasa kita jalankan bersama, sebagai umat Islam memanfaatkan ibadahnya dengan baik di bulan suci yang penuh keberkahan.

Walaupun Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi ini sangat berbeda dengan tahun yang sudah berlalu, sebab keadaan masih dilanda oleh wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh dunia sampai ke pelosok, cobaan ini kita ambil hikmahnya untuk selalu tetap beribadah dan dekat dengan Allah SWT.

Baca Juga : Konsep Baru Demokrasi di Desa Dalam Rangka Reorientasi Arah Baru Pembangunan Desa

Keindahan bulan suci Ramadhan kita sambut dengan mulia, beribadah dan menjalankan anjuran pemerintah mengikuti prokes dengan baik, untuk beribadah dengan nyaman agar terhindar dari wabah corona.

Dalam Hadis Riwayat Imam muslim, dari Shuhaib bin Sinan, Rasulullah SAW pernah bersabda, ‘Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya’.

Baca Juga : Mengapa Aku Menulis ?

Semaraknya malam bulan suci ramadhan yang selalu ada lantunkan ayat suci Al-Qur'an disetiap masjid dan mushola yang membuat kita selalu teringat akan masa Ramadhan yang sudah berlalu, akan tetapi masih diberikan kesempatan untuk bisa berpuasa dibulan yang mulia untuk saat ini.

Selalulah bersyukur atas nikmat yang telah diberi -Nya, semoga puasa ini membawa rahmad dan dijauhkan dari wabah corona, mari kita terapkan prokes untuk menjaga diri dan sesama untuk mencapai hari kemenangan yaitu hari raya. ***

Penulis
*Samhudi, Mahasiswa Pascasarjana Prodi Sosiologi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.